PLanet Crypton ada di Bumi…?!

Aku yang sendiri , mencoba untuk mengerjakan sesuatu… kuambiL koran bekas yang masih utuh yang dapat di baca, yang kucari iLmunya… Ku boLak-baLik Lembar demi Lembar dan akhirnya ku temukan article tentang “PLanet Crypton ada di Bumi..” Memang sumbernya dari koran bekas…. tapi beLum tentu khan…? kaLau orang” tempe tahu semuanya…?! Dan rencananya bakaL aku crita’in ke teman” besok…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~`
Esok harinya di keLasku saat mentari “condong” menyinari seLuruh apa yang ada dibawahnya… Waktu guru yang “menuangkan” iLmu tidak masuk entah kenapa… Dan tak ada “job” dari guru piket… Aku menghampiri temanku yang duduk dibangku paLing depan…

“Met siang Jun…!” :-)
“Siang juga RuL…! da masaLahkah diri Loe…?! :-? kok tumben muka Loe “cerah”…”
“Seharusnya Loe yang dapat masaLah dari gue…!!”
“Loe mau berantem ma gue…!!!???”
“ya enggak lah…. Gue tu “Lover Peace”…. jadi buat apa gue berantem sama Loe… enggak ada gunanya juga…. gue kesini cuma’ mau kasih tau kaLo ada Crypton di bumi….!”
“Beneran tuh…!” :-?
“Ya enggak… cuma’ mirip aja…”
“gue kayaknya pernah baca nie articLe… tapi Lupa… dimana ya….!”
“Mau gue crita’in Lagi…?”
“mangnya Loe mau…?”
“buat Loe apa sie yang enggak gue mau…?”
“ya dah sekarang ja….”
“oke..”

nah temen” yang pengen tau… ayo…!

“Crypton (Gua kristaL) ditemukan dibawah gurun Chihuahua, Meksiko… Ukuran gua yang ditemukan kakak-beradik penambang perak di Naira tersebut…..Luar biasa besar.. “
“masa’ sie RuL gue enggak percaya…!”
“Gak percaya juga.. Nie Fotonya Liatin…..”

crystal5

“Ehm…. besar sekaLi kristaLnya…manknya kamu tau jumLah kristaL yang besar itu…?!”
“Ya tau dong…. Sekitar 170 kristaL raksasa yang ukurannya sama dengan batu ObeLisk.. menjuLang daLa gua bawah tanah mirip pLanet Crypton…”
“Oooo… maksud Loe pLanet Cripton itu tu…!?”
“Yup…. gue Lanjutin critanya…..
Ukuran batu kristaL terbesar sama dengan jumLah tinggi enam orang sekaLigus…. berada di sekitar 305 meter dibawahermukaan bumi… dan dihiasi kristaL” tajam di dinding…!?

“RuL kok bisa sie KristaL itu da disitu…!!!?mang terbuat dari apa???!
“Ooooo…. CristaL itu terbentuk dari tanah yang mengandung kasium SuLfat.. yang mana ALiran magma sekitar 1,6 KM dibawahnya dan seLanjutnya air tanah itu Lantas mengkristaL…”
“Lalu tercipta dari mana kristaL” yang runcing itu..?”
“Tercipta dari mineraL daLam magma yang mulai dingin karena mineraL” itu terciprat ke permukaan air, terbentukLah batu”kristaL yang runcing. Akibatproses aLam selama jutan tahun, terbentukLah  gua kristaL diGurun meksiko tersebut…. meski bentuk piLar kristaL di daLam gua itu menyerupai bongkahan es, temperatur didaLamnya tidak dingin… menurut dayLy maiL bahkan sebaLiknya,  suhu didaLam gua mencapai 44,4 derajat ceLcius dengan keLembapan 100%. Karena itu, para pendaki yang meneLiti keajaiban alam tersebut, diLengkapi dengan pakaian khusus dan perlengkapan unuk menyejukkan badan..”

“apa enggak khawatir kalau kristaL” tersebut dimanfaatin para panjang tangan…!!??”
” Memeng sie kristaL” harga jualnya dibiLang tinggitentu aja bikin gatal tangan” jahiL untuk “mengamankannya” namun mengingat kedaLaman gua yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapainya… sepertinya mereka yang bertangan jahiL harus berpikir uaLang….Apalagi kini, gua tersebut diLapisi pintu baja untuk meLindungi hamparan CristaL didaLamnya… gimana dah ngerti…!??”
“beLum sie..!? :-) ya tapi gue kearin sempet nemu’insitus di dunia maya…. Lo mau tau enggak nama situsnya..?”
“Mank ada… apa nama situsnya…?
“ada donk… disini nama situsnya…!!!!”

~~~~~~~~~The End~~~~~~~~~~
tunggu posting seLanjutnya…!!!

HasruL muhasruL

2 Komentar

Filed under windows of world

2 responses to “PLanet Crypton ada di Bumi…?!

  1. Treante

    apaain nie???

    link-nya yang disini itu mau kemana? kok ke komen sie??

  2. zoeprix

    ehmmm……………. bener ta.. :-)

Berikan Balasan

