KenaLan donk…..

KenaL dengan banyak temen itu haL yang terpenting untuk kita sebagai makhLuk sosiaL. Terkadang aku pingen banget punya banyak teman… namun sifatku yang pemalu dan “introver” –tertutup– menghaLangiku… Nah melaLui dunia maya ini aku berharap punya banyak temen yang baek”… sebenarnya cari temen itu mudahnamun itu tergantung sifatdan periLaku diri sendiri. –Tapi jujur kalau aku sendiri, cari temen tu sulit banget…– misL bagi anak “ekstrover”–terbuka–, Lincah, dan pandai bergauL, mencari temen itu mudah…

Nie aku punya tips, beLum aku coba sie…🙂 Namun sepertinya ada benarnya, tinggaL kuncinya adaLah diri sendiri… dan anggapLah dirimu sebagai penoLong dirimu sendiri, ” ramah dan akrab” tiu juga saLah satu sikap yang terpenting daLam berkenaLan….

mau tahu Langkah”nya… alau gitu… ayo….

➡ 1.Perhatikan orang lain. Mereka seprtidirimu juga satu”nya perbedaan ialah mereka yakin pada diri mereka sendiri. CobaLah percaya pada dirimu sendiri.

➡ 2.Tatap Langsung mata orang yang kamu ajak berkenaLan. Kontak mata itu penting karena haL itu menunjukkan kamu peduli dan juga percaya diri.

➡ 3.Beri senyaum. Senyuman adaLah kunci kontakmu karenaia manarik orang kepadamu.

➡ 4.Bersalaman. Genggaman tangan yang erat menunjukkan bahwa kamu percaya diri. Tapi jangan terLaLu kencang..🙂 Ya pastikan genggamanmu tidak menyakitinya.

images1

➡ 5.Ucapkan namamu dan segera minta namanya. Kemudian uLngimenyebut namanya sembari berkata ” senang berkenaLan dengan kamu…. (nama orang yang kamu ajak kenaLan)” –menguLangi menyebut nama orang yang baru kamu kenaL akan membantu kamu mengingat nama mereka dan menunjukkan peduLi pada orang itu–.

➡ 6. Mulai percakapan ringan, berita atau sesuatu yang ingin kamu tanyakan. kamu akan menyadaridengan segera apakahorang itu tertarik padamu atau tidak.

➡ Gabungkan semua Langkah diatas dan kamu sudah dapat memperkenalkan dengan yakin dan menyenangkan..

pic4

Tips…

➡ SeLaLu percaya pada dirimu sendiri.

➡ Bayangkan dirimu seorang selebritas  atau orang terkenaL angkat kepaLamu dan berikan senyuman.

➡ Tetap berfokus pada orang yang kamu temui. PerLihatkan rasa hormat yang kamu sendiri suka menerimanya.

Hindari:

images4

➡ Sikap berLebihan. Ada perbedaan antara percaya diri dan sombong.

➡ TerLaLu memikirkan apa yang sedang kamu Lakukan. Tenangkan dirimu , jadiLah dirimu sendiri, dan akhirnya haL itu akan membawamu ke dunia yang baru..

➡ Meniru persis gaya temanmu. Cukup kenaLi haL” yang kamu pandang akan menoLongmu, dan bentukLah haL itu jadi kebiasaanmu.

➡ Bicara terus menerus agar tidak disangka pemaLu. Ini mengganggu orang Lain. Dengarkan apa yang dikatakannya, laLu sambung pembicaraan dari situ.

➡ Membicarakan kejeLekan orang Lain. Ini tidak akan menjadikan kamu popuLer.

harrypotter15

dah duLu… ini yang bisa aku tunju’in ke kaLian.. friend…..

what wrong to try…?:mrgreen:

1 Komentar

Filed under what wrong to try..?

One response to “KenaLan donk…..

  1. mitrafinishing

    kenalan donk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s