Pe’er dari guruku…

hari ini di schoLL…

waktu jam terakhir aku dapat pe’er dari guruku agama…

Pak JalaL namanya… dia memberi aku pertanyaan… ya emang namanya agama pasti nyangkut masaLah hidup di dunia ini juga…

mau tau apa soalnya…! nie dia…!🙂

  1. Sesuai dengan fatwa MUI mengharamkan anak keciL dan wanita hamiL   merokok… setuju/tidak?
  2. Menurut MUI bahwa GOL-PUT diharamkan… setuju/tidak?

nah kalau menurut hatiku, begini jawabnya…

No.

  1. Setuju, karena tidak ada orang normaL yang mengharapkan dirinya sakit hanya karna asap rokok yang membuat kotor paru-paru dalam tubuh. ApaLagi fakta mengatakan bahwa setiap guLungan kertas rokok terdapat berbagai racun-racun seperti dibawah ini…

racun-rokok

Jadi untuk apa gunanyamemasukkan asap kematian itu kedaLam tubuh kita…?

tapi aku enggak melarang orang merokok… karena itu buakan hak ku…

yah terserah hati sendiri” ja…

2.tidak setuju, karena merampas hak kita untuk memilLih dan tidak memiLih… Tapikita juga harus tau diri, kita berada di wiLayah negara ini, jadi kemakmuran dan kesejahtera’an ada di tangan masyarakat juga…

nah itu tadi jawaban versi ku.. kaLau menurut teman” gimana jawabannya,,,?

enggak ada salahnya khan sharing …?

hasruLmuhasruL

4 Komentar

Filed under what wrong to try..?

4 responses to “Pe’er dari guruku…

  1. kalau saya pribadi sih begini tanggapan nya
    1.anak kecil kan belum waktu nya untuk merokok
    kalau sudah besar pun mesti hati hati karena merokok dapat menyebabkan(,,,)yang ada pada bungkus rokok itu sendiri
    bener ga sih??
    kalau wanita hamil kan kasihan janin nya

    2.terserah orang nya sih kalau menurut saya

  2. ok

    saya setuju dgn mas hasrul walaupun rokok ckp mengganggu dan golput ckp mengganggu perjalanan politik tpi manusia gak punya hak buat men cap ini itu haram… hueehhh…

  3. RCO

    Ya sebaiknya semua orang tahu apa untung ruginya merokok. Sedari kecil kalau bisa ditanamkan pengetahuan tentang bahaya merokok.
    Nah, kalau udah tahu rokok itu jurang menuju maut, pasti tidak akan coba-coba. Kalau masih coba berarti emang nekat.
    Salam kenal.

  4. gak setuju dua2nya…..
    hak semua oeng terampas…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s