Bentuknya bulat, Bisa nyembuhin penyakit, Apa hayo?!!

Kok bulat sih..? tidak panjang lancip atau segitiga aja…
? kelihatan enggak menarik banget…!!! Tapi bisa nyembuhin penyakit?Aneh…! Dah jelek, kecil, dekil, warnanya item tergantung sesies. Loh ada spesiesnya tho? — Homo sapiens-kah? atau Pithecanthropus-kah? :-) — apa ya? pengen tau… Yuk… :-) :arrow:

Sebenarnya “Bulat”  adalah bentuk dari tanaman buah ini, memengtidak ada istimewanya. namun, apalah arti “penampilan” Yangpenting khan manfaatnya. Tanaman ini diberi nama “buah Tin” dan ada juga yang menyebut buah ini dengan nama “buah surga”. “Nama itu dikaitkan dengan penyabutan “Tin”  di dalam Al_qur’an suratAt-Tin ayat 1-3″ tutur Pak sulystyo Wahono., Pemilik stan Florist yang membiakkan buah Tin. Bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, seperti penyakit malas, bodoh, hati masuk angin hingga penyakit semacam kanker.

~~~

buah-tin

Buah ini mengandung zat, diantaranya serat, Kalium, dan magnesium. yangberguna untuk mengurangi masuk angin sekaligus mengontrol tekanan darah tinggi dan juga mengandung zat “Polyphenols” yang berfungsi sebagai antioksidann dan zat “Benzaldehyde” yang dipercaya mampu melawan kanker.

Buah Tin berasal dari Arab Saudi, mesir, dan palestina. Ada sekitar 700 Varietas buah Tin. namun yang dibiakkan di negeri kita yang tercinta “Indonesia” hanya beberapa jenis, diantaranya : buah Tin Ungu, Tin Kuning, Tin Merah Turki, dan Tin Hijau, Jelas pak Sulistyo.

~~~~

Cara membiakkannya cukup “dicangkok”  ujar pria yang tinggal dikawasan simo. ” pernah mencoba teknik Stek, tapi tidak berhasil. Bisa ditanam di Pot atau di tanah. kalau di pot sebaiknya terdiri atas tanah, sekam, Pasir, dan pupukkandang dengan perbandingan 1:2:2:1.

“Jika diletakkan di dalam pot, tanaman ini harus disiram setiap hari. Bila ditanam di tanah, cukup di siram dua atau tiga hari sekali. dan panas matahari juga harus diperhitungkan dalam memberikan asupan air bagi tanamantersebut”

sumber: jawa pos, selasa 7 oktober 2008

AYO BUDAYAKAN KELESTARIAN TANAMAN INDONESIA…..!!! :-) :roll: ;-)

hasrul MuhasruL

18 Komentar

Filed under windows of world

18 responses to “Bentuknya bulat, Bisa nyembuhin penyakit, Apa hayo?!!

  1. apa itu???

    yang bisa jawab dapet laptop yaa

  2. haluuu😀

    akhirnya dadang juga..

    gw kasi award yak buad lu..

    ambil.. buru kerjain..

    thatha ^^v

  3. kayak jambu gitu ya bentuknya?

  4. Adanya di daerah mana? Kayaknya aku baru liat

  5. ryn

    apa ya?

    obat-obat dari alam memang paling baik…

  6. yukkk.. dibudayakan… saya juga punya tebak2an.. bisa naik bisa urun.. turun lambat naik cepat.. apa hayo??

  7. Wah.. kalau dibelah buahnya warnanya merah ya dalemnya?? Memang walaupun buah ini berasal dari daerah2 di laut tengah /mediterania namun sebaiknya kita juga bisa mengembangkan buah tin ini…

  8. boleh juga tuh mas, bisa didapet didaerah mana tuh mas…

  9. Hhmm….Pernah tahu dech keknya..

    Tapi dimana yawh, lupa2 ingat hihihi……

  10. keren sekali nih buah; untuk memperoleh kasiatnya itu kagak perlu pengolahan lebih lanjut?

  11. demoffy

    @ Kompetisi Fajarseraya
    hmmm… kayaknya bukan….🙂

    @ vaya
    ma’af, kayaknya betul kata Miftahur, aku belum pantas ngedapetinnya…

    @ Rian Xavie
    aku belum ngeliat kenyata’annya, ya seperti itulah..🙂

    @ Miftahur
    di simo, surabaya…🙂

    @ ryn
    ya ya lah…
    obat-obatan kan bisa nyembuhin kita dari penyakit..🙂

    @ newbiedika
    orang yang takut ketinggian, dan terpaksa naik…🙂
    mungkin?

    @ Yari NK
    yup setuju saya…🙂

    @ omiyan
    di daerah Simo mas, Surabaya.

    @ sendit
    beda lagi, ya tapi ada kesama’an yaitu bisa nyembuhin penyakit.

    @ Artha
    ya pasti ada langkah2 untuk manfa’atinnya, tapi masalahnya aku belum tau…🙂

    @ senny
    tentang buah yang bernama TIN.

  12. buah tin? jadi ingat sama tugas mbaku kepada murit-muridnya tentang mencari artikel tentang buah tin… wow… mayan mendongkrak trafik blog ini looo…

  13. baru tau ada buah ky gitu🙂

  14. @all my friend
    thanks kunjungannya ya…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s