Kertas dan Pulpen

Aku enggak tau harus bilang apa sama mereka. Rasanya terimakasih saja belum cukup untuk membalas semua jasa mereka. Mereka selalu menemaniku, meskipun juga terkadang mereka menipu. Tapi aku sadar itulah yang dinamakan kehidupan. Tak ada yang sempurna. Dan kitapun juga bisa mengambil sisi positif dari semua kesalahan.

Jika, andai saja aku tidak dikenalkan dengan mereka, aku pasti tidak bisa seperti ini. Bisa mengenal pengetahuan, sastra kehidupan, berbagi dan semua. Mereka merupakan salah satu bagian dari itu semua. Dari mereka aku diajarkan suatu hal mengenai kebersamaan, bersama kita satu dan satu untuk bersama. Maksudnya jika ada pulpen pasti ada kertas dan jika ada kertas pasti ada pulpen, apapun wujud dan namanya. Semua orang tau, sebagian besar manusia diciptakan dengan berbagai wujud, rupa, rasa, fisik, sifat, tidak sama, serta ditakdirkan untuk hidup bersama sebagai makhluk sosial. Untuk itu kita harus saling pengertian.

” Kertas, engkau putih layaknya kapas yang diterbangkan angin, melayang, terbang menghempas sore, singgah disamping tinta pulpen yang berwarna-warni layaknya pelangi yang menghias birunya langit. Indah dimata nan sejuk dihati.

dan saat malam, engkau kertas menjelma menjadi langit gelap yang menenggelamkan semua dimensi di sekitarmu. Dan engkau pulpen, berubah menjadi putih, menyinari, terang, terus redup, terus terang lagi, begitu seterusnya. Menjadikan gelap semakin semarak, yang tadinya sepi menjadi hidup.”

dan selanjutnya, Dan selanjutnya aku hanya bisa berucap, terimakasih untukmu. Dan sekali lagi terimakasih. You are my friend too.

3 Komentar

Filed under what wrong to try..?

3 responses to “Kertas dan Pulpen

  1. Bahasanya bagus. ini puisi ya.

  2. meskipun juga terkadang mereka menipu

    kata-kata itu agak menggelitik tapi benar adanya walau tergantung temannya juga.

  3. thanks dah ngunjungin…🙄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s