Friend or Enemy

Apakah mentari enggak kuat lagi bersinar…

apakah enggak ada lagi hukum gravitasi…

Apakah udara tak mau lagi dihirup…

Apakah tak ada lagi air yang mengalir…

Apakah mata ini buta…

Apakah hidung ini buntu…

Apakah telinga ini tuli…

Apakah mulut ini bisu…

Setiap apa yang aku fikirkan…

apakah, apakah, apakah…

kalaimat tanya itu yang selalu menghantuiku…

Jika kau tak mau melihatku…

Aku kan melihatmu…

Jika kau tak mau mendengarku…

Aku kan mendengarmu…

Jika kau tak mau berucap…

Aku kan berucap…

Jika kau menganggapku musuh…

Silakan…

Tapi aku tak mau…

Karena aku tak mau bermusuhan denganmu…

Karena kau temanku…

Selama ada matahari, udara, air, api, dan bumi masih berputar…

Selama panca indra dan sel dalam tubuhku masih bekerja…

Selama kesadaranku hilang…

Selama aku masih mempunyai rasa…

Sampai kapanpun…

Tak peduli dedaunan jatuh…

Tak peduli air terhenti…

Tak peduli waktuku hilang…

Aku kan jadi temanmu…

Temanku

Aku hidup di dunia…

Untuk menemanimu…

Untuk berteman denganmu…

Selama kupu-kupu bertebaran…

Di samping kita…

Sa’at angim  berhembus…

Sa’at panas…

Sa’at basah…

Sa’at ku berpijak…

Purwakarta, 09012010

rasa didalam rasa

“rulina”

23 Komentar

Filed under a little story, deMofFY, what wrong to try..?

23 responses to “Friend or Enemy

  1. salam kenal ya, baru pertama berkunjung

  2. lumayan juga …puisi atau curahan hati nya…
    salam kenal aja….

  3. untaian aliran perasaan jiwa yang resahkah?

  4. @ monda
    iah slam knal juga sob
    @ ompoer
    tanks, dah mau ngunjungin blogQ.
    @sunarnosahlan
    sdikit rsa sprti itu..

  5. ian

    aduh pusing nih,, mau balas dengan puisi tapi bis ujian nih :s

    jangan lupa sering sms ya sob,,, bakal jarang ke rumahku deh🙂

  6. KangBoed

    Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..
    😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  7. Selamat Tahun Baru 2010
    Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
    Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
    DEMI MASA..
    DEMI WAKTU..
    WAL ASRI..
    semuanya sudah kita lalui bersama sama..
    Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
    semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
    Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
    Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
    Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
    Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
    Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
    Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
    Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
    Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
    Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
    Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
    Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
    Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
    Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
    Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
    Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
    Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
    Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
    Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
    Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
    Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
    Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
    Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
    Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
    Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
    Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
    Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
    Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
    Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
    Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
    yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
    Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
    Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
    Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
    Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
    Sebelum TERLAMBAT
    Selamat Tahun Baru 2010

  8. Puisi dengan bahasa yang menggelegar!! Bikin merinding bulu kudukku.

  9. nggak enak memang kalau punya musuh, apalagi teman yang memusuhi😦

  10. kembali lagi menengok ke sini

  11. teman 1000 masih kurang, tapi musuh 1 saja sudah terlalu banyak!

  12. mandor tempe

    saya tidak pernah menganggap kamu musuh kok. Jadi santai saja😛

  13. puisi yang indah
    mampir di hari minggu

  14. mentari itu tetapa akan selalu ada
    hanya mungkin lagi berpaling aja he he he

  15. engkaudanaku

    …. hari ini, mentari masih memiliki energi tuk bersinar lebih cerah🙂

  16. Treante

    diupdate dunk sob😉

  17. hai… hai… mas…
    blog walking…

    mas tukeran link dgn blogq yg baru yach…
    mubaroki (dot) com
    linknya blog ini dah q pasang koq…

  18. darahbiroe

    berkunjung n mohon kunjungan baliknya makasih

  19. lama gag berkunjung ni.. di suguhi puisi ternyata..
    salah satu kupu-kupunya ini sudah hinggap di taman anda.. hehe…

  20. harumhutan

    dan aku tetep teman demofykan🙂

  21. @ allmy friend…
    thnks…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s