Beradu Bau Kasturi

Ngomong-ngomong tentang bau kasturi, mengingatkanku pada masa lampau, sa’at aku menginjakkan kaki di sekolah, SMP dan SMK, ada guruku yang bilang tentang kata-kata keramat, yang sekarang.. sampai sekarang aku mengingat kata-kata itu.. “bau mulut orang puasa itu layaknya bau minyak kasturientah kenapa aku langsung aja percaya, bukan hanya aku, tapi semua temen-temenku, sambil menahan tawa, karea takut kalau guruku marah… entah apa maksudnya guruku bilang begitu , tapi akhir akhir ini aku….

Hmmm… ntah berawal dari mana kebiasa’an yang bakal menjadi rutinitas ini aku sendiri juga heran.  Di sepanjang bulan puasa, di hari hari menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan ini.

Kejadian tragis itu berawal dari, panas mentari yang begitu menyengat kulitku, puanass!! membuat orang-orang seperti kami *yang puasa* menjadi lemes. Bawa’annya jadi pingin tidur mulu, walopun cuma’ memejamkan mata, enggak pulas. Aku dan tiga orang temenku.

Photobucket

Tiba-tiba saja dari belakang, aku merasa ada hembusan angin semilir, menerpa sebagian kepalaku.. rambutku buyar karenannya, tekanan yang dihasilkan oleh sesuatu yang membuat angin itu keluar aku sudah menduka, dari firasat yang menyelubungi hatiku, aku merasa ada gelagat aneh dengan temen-temenku .*masih terpejam* Dan betul, feel di hatiku.. Sa’at aku mulai menarik nafasku dalam-dalam, tiba-tiba.. My God..!!! ada suatu udara yang membuatku menghentikan tarikan nafasku, walaupun sebentar menghirupnya, udara itu langsung memenuhi ruang paru-paruku, mampu membuat dan merubah raut mukaku yang noral menjadi sangat merah.. membuat mataku ingin berlari dari tempat yang semestinya.. seketika itu aku tersentak dan berlari keluar… “hey, curang kamu..!!! satu lawan tiga..!!! “ temnku hanya membalas dengan cekikikan, terkekeh-kekeh atas kemenangannya.. mungkin dalam hati temen-temenku “rasa’ain kau..!! enakkan rasanya… Sungguh maha dahsyat kasturitiga jenis kadar yang berbeda itu..

Dan kini aku menyadari, *ambil positive thinking* kenapa guru-guruku bilang kalau “bau mulut orang puasa itu layaknya bau minyak kasturi.” karena mampu membangkitkan semangat orang yang malas pada sa’at puasa, tadinya ngantuk, jadi gag ngantuk lagi.. selalu waspada. Dan sa’at itulah kami menjadikan “kegila’an” tersebut menjadi rutinitas…  Dan aku menyadari, bahwa itulah “kelebihan orang yang puasa”

So, Apa yang membuat temen-temen Fun sa’at puasa?

Tinggalkan komentar

Filed under windows of world

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s