Untukmu orang Ketiga

Hatiku-tertekam-rindu

Entah apa yang merasukiku hari ini…

Rasa apa ini…

Aku merasakan sinar ketidaksenangan di hatimu…

Aku merasakan benih kebencian lewat kata katamu…

kepadaku…

Apakah ini hanya prasangkaku saja…

Sebelum dan sesudahnya aku minta ma’af…

Namun jika itu benar…

Tolong liat masa lalu…

Flash back yang kurasakan…

Sama sepertimu sekarang…

Apakah kau ingat…

Sa’at kau merubah keyakinannya untukmu…

Kau lepaskan perasa’anmu padanya…

Apa kau ingat aku…?

Apa kamu ada peduli sama aku?

Apa kamu pernah berfikir, sedikitnya akibat yang telah kau lakukan..?

–“–

Memang benar, kau tidak merebutnya…

Tapi dia yang melepasku…

Dengan kata “putus” itu…

Apakah walaupun kami belum pernah bertemu…

Aku hanya diam, tenang saja?

Aku hanya biasa-biasa saja???

Dan apakah sa’at itu kau menganggapku ada?

Mungkin sa’at itu kau tersenyum…

Dan aku dijemput rasa keputus asa’an…

Bukan membencimu…

Tapi membenciku, membenci diriku…

Kenapa hal ini bisa terjadi…

Aku gagal…

–”–

Tak sedikitpun aku membencimu…

Rasa itu hilang termakan senyumnya bersamamu…

Tertutupi kebahagia’annya bersamamu…

Walaupun aku mengerang disini…

Tapi… siapa yang peduli…

Siapa aku?

Aku tak lebih dari asap yang tertiup angin desekitarmu…

Asap tipis, benda lembut yang takkan kelihatan…

Tak ada yang menghiraukan…

Aku tak pernah berfikir untuk menghapus dirimu…

Untuk apa buat apa?

Damai itu indah..

Kenapa aku harus benci kepadamu???

Jika aku benci, berarti aku benci negara ini yang pernah melahirkanmu…

Dan sa’at itu, aku di juliku “si pembenci bangsa”…

Bangsa yang juga melahirkanku…

*oret-oretan sa’at aku, cemburu.*

srulz

3 Komentar

Filed under windows of world

3 responses to “Untukmu orang Ketiga

  1. Ping-balik: Tweets that mention Untukmu orang Ketiga | The Soul Signals -- Topsy.com

  2. Cieee….tumben nih nulis puisi.
    Kayaknya lagi galau akibat orang ketiga😛
    *kabuuur😆

Tinggalkan Balasan

