Refreshing (activity) On Monas

30 June 2011. Tak kusangka, masa kerjaku begitu cepat berlalu, dan sekarang aku jadi pengangguran. haha… siapa yang bilang pengangguran itu enak, tapi memang enak, tapi memang buat kepala pusing 7 keliling. Semakin difikir, semakin membuat penat kepalaku, semakin kuulang surat pemutusan hubungan kerja itu, semakin buatku takut untuk melangkahkan kaki. Gemetar, berkeringat, panas, — iya iyalah, ngga ada AC ruangannya…– Dan kemudian, aku memutuskan untuk ke Jakarta, menemui sahabat baikku disana. Ada apa dengan jakarta??? Ya tentu kufikir di jakarta ada tempat yang bisa mereset –enggak sepenuhnya– diriku. Btw, dimana tempatnya???

Iyupz, tentu saja, Monas. Tugu Monumen Nasional.

Aku kemonas dengan naik kereta KRL (kereta Rel Listrik) jiah… tarif juga naik Rp.6500,- biasanya Rp.4.500 😦 –perhitungan banget sih…. ^_^ – tentunya tujuannya bukan langsung kemonas, tapi ke kostnya sahabat baikku, Gang Sentiong. Kami merencanakan keberangkatan esok harinya kemonas, dan alhamdulillah, untungnya sahabatku mau, dan sahabatku ada rencana juga dimonas. thanks guys. ^_^

01 July 2011. Music Gun n roses berbunyi, menandakan bahwa alarm hp sahabatku bekerja. Dan kami pun bersiap siap untuk bergegas ke monas. Dengan membawa bekal, kaus dalam security, training, dan sepatu buat olahraga, –yang kupakai kekecilan ukurannya, seharusnya ngga kupaia, tapi apa boleh buat, hingga nantinya buat jemari kakiku lecet dikit. — Dan go, kamipun berangkat, Gang Sentiong – Monas, Lari. Dan ternyata acaranya, Lari pagi, ke monas. Ampun, aku sudah lama ngga lari lari, dan akhirnya, dari jalan raya simpang tiga, aku minta untuk jalan kaki sampe kemonas. Dan dengan jalan kaki, kufikir bisa mengejar speed sahabatku itu, tapi malah tetap aku ketinggalan jauh. Hahaha ^_^

lari lari sama pak kostrad

Yupz, sudah sampai di gerbang Monas, Kami mengambil ancang ancang untuk berlari, dan Goooo!!!!!! satu putaran terlewati dan aku…. huh…. meminta izin istirahat sahabatku. Aku duduk termenung, memandangi seputarku, ternyata banyak juga yang olahraga pagi di monas, mulai dari adik adik kecil, pemuda, om, sampai pak tua, ikut meramaikan acara lari pagi.. –khusus pak tua, jalan kaki.– Dan tepat disuatu sudut pintu gerbang, ada barisan pak kostrad, mereka semangat sekali, berlari sambil melantunkan yel yel, yang pernah ku dengar sebelumnya. Jadi inget masa masa aku jadi security dulu.. ^_^ Dan entah ada perasa’an apa, tiba tiba kakiku ingin ikut ikutan lari bergabung sama barisan kostrad. Dan akhirnya aku menyusul barisan kostrad itu, lalu sahabatku yang duduk istirahat pun, ikut ikutan juga, kami berdua, layaknya anggota kostrad, membaur ke tengah barisan, tapi para barisan kostrad ramah ramah, dan kami diperbolehkan. senengnya… ^_^

3 putaran terlewati, kami istirahat sebentar, sambil mainan Hp. Terlintas fikiran narsis, kenapa ngga photo photo aja??? hahay…. ini diaaa :

hormaaat grakkk!!!

Permasalahannya adalah, pakai pose yang kaya gimana ya???? Dan aku putuskan untuk berpose Hormat. Tapi sepertinya bukan hormat, karena kelihatannya kayak orang kepanaan. Nutupin muka pakai tangan.. #eeaa hahahahaha

Jurus bangau...!!

Bingung pose apalagi, lalu aku putuskan untuk mengambil pose jurus burung bangau..!! Jurus burung bangau yang sedang mengamuk..!! hahay, wlopun kliatannya kayak crazy person 😀

Dan kemudian, sahabatku meminta diriku untuk memfotonya bersama patung pangeran diponegoro…. cool kan? 😀 –siapa dulu fotographernya…. wkwkwkwk

Lalu aku, ikut ikutan juga…. hehehe…..

Lalu waktu pulang, aku liat mobil Mazda, Mazda 2, tanpa buang buang waktu, aku suruh sahabatku untuk mengambil gambar. hahay, aku juga bingung, kenapa aku harus pakai style itu?? kayak pak sopir, mempersilahkan majikannya…. 😦 apa aku bakat jadi sopir??? tapi kayknya, mengemudi mobil, sulit banget deh… ^_^ berfikir positif aja, mungkin suatu sa’at nanti, aku memiliki mobil seperti itu.. #eeaaa –mengkhayal mode on–

Bu Puspita And Bu Muniarti

Monas, banyak cerita disini, sebelumnya aku bertemu guruku dimonas ini. Guru yang baik hati. berjuang melawan kebodohan di kelas kami, di sekolah kami. Beliau juga punya blog ini dia. : pembelajar smk n 1 kertosono. Tapi sayangnya, sebagian muridnya bandel bandel, dan ada juga yang bernasib sperti saya ini… Ma’afin muridmu ini bu ya.. 😀

02 july 2011. Dan effect lari pagi, terasa hari ini. semua badan pegel pegel. ampun deh. tapi, bener bener liburan yang menyenangkan kemarin. bersama sahabatku : hengky kusdiantoro. thanks.

____________________________

Siapa yang pernah lari lari di monas??? ^_^

2 Komentar

Filed under windows of world

2 responses to “Refreshing (activity) On Monas

  1. wahhh Monas, sekali pernah maen2 ke Monas, sama temen2 blogger Jakarta juga 🙂

  2. baby

    monas gak pernah ngebosenin buat refresing deh.

    Baby Pink

Tinggalkan komentar